BRI Temanggung droping air bersih di daerah kekeringan

Bank BRI bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, memberikan bantuan air bersih sebanyak 50 tangki kepada masyarakat yang tengah dilanda kekeringan di Temanggung.

Kepala Cabang BRI Temanggung Iwan Supriyanto mengatakan , BRI Temanggung berkesempatan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air pada musim kemarau ini.

Bantuan penyaluran air bersih dari tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) BRI ini senilai 25 juta rupiah atau setara untuk penyaluran air bersih sebanyak 50 mobil tangki.

Secara simbolis bantuan air bersih diserahkan di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan pada musim kemarau tahun ini ada beberapa CSR yang menyalurkan bantuan air bersih, selain dari BRI juga ada dari Bank Jateng dan BNI serta dari komunitas, seperti komunitas relawan dan satpam.

Berdasarkan informasi dari BMKG musim kemarau diperkirakan hingga bulan Oktober 2018 , dan hingga saat ini kekeringan di Temanggung melanda 48 dusun di 14 desa yang tersebar di 8 kecamatan.

Sumber : AntaraJateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *